GAMBAR LAPORAN

...

Minggu, 15 Okt 2023 00:03:51 WIB

Nomor Laporan : VBMXG564
Status Laporan : Selesai
Jenis Laporan : PUBLIC
Tipe : Infrastruktur
Sektor : KESEHATAN
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Saya sangat kecewa dengan pelayanan igd RSU Harapan Ibu pada jam 03.00 dini hari tanggal 15 Oktober 2023 saya membawa anak saya demam kejang ketika sampai di igd perawat hanya mengecek suhu saja dan bilang jika ruang perawatan penuh, saat itu anak saya masih kejang dan hanya diliatin saja oleh perawat IGD apakah tidak bisa diberikan pertolongan pertama terlebih dahulu jika memang penuh kan seharusnya bisa menolong anak saya terlebih dahulu tolong pihak terkait untuk dapat diperhatikan ini masalah nyawa tak tergantikan

KOMENTAR


Andri Jawahir
Bismillah. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami bapak/ibu. Pengaduan tersebut sudah kami tindaklanjuti ke kemanajemen RS dan bagian terkait serta akan menjadi bahan evaluasi bagi kami. Kemudian untuk memudahkan komunikasi terkait pengaduan tersebut dan/atau ada hal-hal lain yang ingin disampaikan, Mohon kiranya berkenan untuk menghubungi tim manajemen komplain kami (RSU Harapan Ibu) di nomor whatsapp 0895-3918-47478 a.n Dini Kurniati S.Kep. Semoga putra bapak/ibu selalu diberi kesehatan, tumbuh sehat menjadi anak yang sholeh dan menjadi sebab kebahagian bagi bapak/ibu sekeluarga. Aamiin.

Jum'at, 20 Okt 2023 02:03:02 WIB

Admin Dinkes

Sdri. Hana yang kami hormati,

Laporan Saudari terkait pelayanan RSU HI sudah kami tindak lanjuti dengan melakukan klarifikasi dengan pihak manajemen RSU HI. RSU HI telah membuat laporan tertulis terkait kronologis kejadian yang dilaporkan.

Laporan menyebutkan bahwa kondisi pasien secara medis belum dinyatakan kejang dan kondisi stabil tapi tetap perlu dilakukan perawatan. Namun karena kamar perawatan penuh, maka petugas menyarankan untuk ke RS lain.

Atas kejadian tersebut, RSU HI berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dengan lebih intens lagi dalam menjalin komunikasi dengan pasien, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman terkait penanganan pasien maupun terkait dengan penyampaian informasi ketika kamar perawatan penuh dan harus di alihkan ke RS lain.

Dinas Kesehatan juga terus berupaya untuk menyediakan layanan yang prima bagi masyarakat melalui Rumah Sakit dan Puskesmas. Saran dan kritik masyarakat yang membangun sangat kami butuhkan dalam rangka upaya pencapaian derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Purbalingga. 

Terimakasih


Sabtu, 21 Okt 2023 14:41:59 WIB