Nomor Laporan | : | VBMXG564 |
Status Laporan | : | Selesai |
Jenis Laporan | : | PUBLIC |
Tipe | : | Infrastruktur |
Sektor | : | KESEHATAN |
Lokasi | : | Tidak ada lokasi |
Laporan | : | Saya sangat kecewa dengan pelayanan igd RSU Harapan Ibu pada jam 03.00 dini hari tanggal 15 Oktober 2023 saya membawa anak saya demam kejang ketika sampai di igd perawat hanya mengecek suhu saja dan bilang jika ruang perawatan penuh, saat itu anak saya masih kejang dan hanya diliatin saja oleh perawat IGD apakah tidak bisa diberikan pertolongan pertama terlebih dahulu jika memang penuh kan seharusnya bisa menolong anak saya terlebih dahulu tolong pihak terkait untuk dapat diperhatikan ini masalah nyawa tak tergantikan |
Jum'at, 20 Okt 2023 02:03:02 WIB
Sdri. Hana yang kami hormati,
Laporan Saudari terkait pelayanan RSU HI sudah kami tindak lanjuti dengan melakukan klarifikasi dengan pihak manajemen RSU HI. RSU HI telah membuat laporan tertulis terkait kronologis kejadian yang dilaporkan.
Laporan menyebutkan bahwa kondisi pasien secara medis belum dinyatakan kejang dan kondisi stabil tapi tetap perlu dilakukan perawatan. Namun karena kamar perawatan penuh, maka petugas menyarankan untuk ke RS lain.
Atas kejadian tersebut, RSU HI berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dengan lebih intens lagi dalam menjalin komunikasi dengan pasien, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman terkait penanganan pasien maupun terkait dengan penyampaian informasi ketika kamar perawatan penuh dan harus di alihkan ke RS lain.
Dinas Kesehatan juga terus berupaya untuk menyediakan layanan yang prima bagi masyarakat melalui Rumah Sakit dan Puskesmas. Saran dan kritik masyarakat yang membangun sangat kami butuhkan dalam rangka upaya pencapaian derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Purbalingga.
Terimakasih
Sabtu, 21 Okt 2023 14:41:59 WIB