GAMBAR LAPORAN

...

Jum'at, 21 Jun 2024 06:39:45 WIB

Nomor Laporan : NG2LJL14
Status Laporan : Selesai
Jenis Laporan : PUBLIC
Tipe : Infrastruktur
Sektor : SEKTOR LAIN
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Kepada Yth Bupati Purbalingga Di Tempat Assalamualaikum wr wb. Dengan ini saya menyampaikan keluhan dari salah satu penerima PKH di Desa Tanalum kecamatan Rembang kabupaten purbalingga Bahwa informasi dari penerima yang di sampaikan ke kami .di antaranya : 1. Saldo di kartu PKH nikih salah satu warga Desa Tanalum kecamatan Rembang sejumlah Rp. 1.800.000 2. Bantuan PKH yang di cairkan hanya Rp .800.000 3. Sisa saldo yang masih ada minta agar di cairkan oleh penerima tidak di layani dengan baik Dengan alasan mau di cek dulu. 4. Petugas PKH yang bernama . ETI WIYATUN yang usahanya terdapat Brilink yang berlokasi Desa Tanalum RT 01/04 justru meminta Kartu PKH , KTP Dan buku rekening penerima. 5. Penerima meminta kartu dan buku serta KTP justru yang di kembalikan hanya KTP . 6. Sampai 4 kali di minta kepada pengurus PKH di desa. Jawabnya. Bahwa kartu tersebut sedang di Kas upname di kantor BANK BRI . cabang Purbalingga 7. Pihak pengelola pernah beberapa kali memotong Uang PHK ke penerima dengan alasan administrasi dengan kisaran 5000-15000 per penerima . 8. Belum lama pengelola memotong uang PKH sebesar 15.000 dengan alasan untuk menjenguk pegawai PKH kecamatan yang sedang sakit. Demikian Aduan yang saya sampaikan mohon kiranya Bupati Purbalingga dan yang berwenang untuk menindaklanjuti hal tersebut di atas . Dan Berkenan merahsiakan nama saya sebagi pengadu. Atas perhatian dan kerjasamanya yang baik saya sampaikan banyak terima kasih . Wasalamualikum wr wb.

KOMENTAR


Admin Dinsosdaldukkbp3a

Pada hari selasa 09 juli 2024, setelah kami pendamping pkh kecamatan rembang, mendapatkan instruksi dari dinas sosial melalui Koordinator PKH kabupaten Purbalingga. Mengenai laporan yang menyatakan buku tabungan dan kartu KKS salah seorang peserta pkh Desa Tanalum, DITAHAN oleh pihak penyalur dalam hal ini AGEN BRILINK Eti Wiyatun.

Segera kami berkoordinasi dengan pak Udi selaku Supervisor BRI unit Rembang, terkait hal tersebut. Dari pihak BRI, menyarankan agar segera konfirmasi dengan agen brilink tersebut.

Setelah dari BRI Unit rembang, kami menuju desa Tanalum untuk menemui agen brilink, terlapor beserta KPM pelapor. Di tempat Agen Eti Wiyatun kami bertemu dengan yang kerja disitu, karena mba eti sedang tidak berada dilokasi. Dan kami juga berusaha menghadirkan bu Sutirah selaku kpm yang melaporkan kartu KKS PKH beserta buku tabungan nya ditahan oleh agen brilink.

Setelah kami Tanya dan konfirmasi terkait pelaporan bu sutirah tersebut, permasalahan kami anggap sebagai salah paham. Karena setiap penyluran baik PKH atu BPNT, selalu mendapatkan uang bansos nya. Hanya, kenapa mba eti pernah pinjam kartu kks beserta buku tabungan bu sutirah, karena pada bulan april mba eti ragu kartu milik bu sutirah di gesek atau belum, tujuan dipinjam untuk di cek ke bank unit rembang, dan ternyata memang masih terdapat dana pkh, sedangkan uang nya sudah diterimakan pada bu sutirah. Per awal juni sudah dikembalikan buku beserta kartu kks pkh bu sutirah, dan samapai tadi kami cek memang sudah dipegang bu sutirah.

Permasalahan tersebut kami kira selesai, karena antara bu sutirah dan agen Eti wiyatun, sudah samling menerima, dan mohon kedepanya agar lebih telti, baik Agen ataupun kpm. Demikian laporan dari kami, setelah konfimasi permasalahan yang masuk ke dinas sosial Purbalingga.


Senin, 15 Jul 2024 07:32:56 WIB

Admin Dinsosdaldukkbp3a

Senin, 15 Jul 2024 07:33:06 WIB

Admin Dinsosdaldukkbp3a

Senin, 15 Jul 2024 07:33:17 WIB