GAMBAR LAPORAN

...

Kamis, 04 Okt 2018 22:57:44 WIB

Nomor Laporan : KCRHTCYJ
Status Laporan : Selesai
Jenis Laporan : PUBLIC
Tipe : Non Infrastruktur
Sektor : SEKTOR LAIN
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Alhamdulillah, terima kasih laporan saya sudah ditanggapi bu, semoga segera ditindaklanjuti oleh dinkominfo. Jadi makin bersemangat nih memberi masukan ide. he..he...he... Sedikit menambahkan lagi untuk fitur matur bupati kemudian berlanjut ke rencana absensi wajah yang langsung terintegrasi dengan BKD. Masukan tambahan fitur matur bupati : 1. Saya membaca laporannya Pak Reza, ada fitur BALAS KOMENTAR, boleh tahu fitur tersebut dimana?soalnya saya cari-cari belum ketemu.he..he..he.. Untuk fitur BALAS KOMENTAR, saya sepakat, tidak semua balas komentar pelapor ditampilkan (perlu disortir) di portal matur bupati, apalagi jika mengandung perdebatan, sara, HAM dsb 2. Ada menu LOGIN di kanan atas portal matur bupati, itu gunanya untuk LOGIN siapa?kayaknya hanya untuk admin matur bupati apa ya?? Usul saya, menu LOGIN, selain untuk admin, juga bisa untuk LOGIN USER (pelapor), sehingga user mempunyai dashboard/e office tersendiri untuk melihat histori laporan-laporan user yang telah disampaikan, tanggapan yang telah diberikan dsb Itu saja sementara tambahan masukan untuk fitur di matur bupati. Jika ke depan ada ide masukan lagi, pasti saya sampaikan lagi ya pak/bu..he...he..he... Berlanjut ke rencana absensi wajah ASN yang langsung terintegrasi dengan BKD. Jadi, sepengetahuan saya, berarti, setiap ASN yang absensi wajah tiap pagi, maka akan terlihat hasilnya secara realtime/langsung update di sistem BKD, betul ga seperti itu pak/bu?? Jika benar, maka saya punya beberapa pertanyaan sekaligus masukan ide (seperti biasa) he..he...he... 1. Apakah ASN bisa langsung tahu hasil absensi hariannya, atau baru tahu rekap bulanan absennya?bagaimana cara memberitahu ASN tersebut?melalui email, fax, surat ke dinas terkait, atau lainnya? 2. Apakah mungkin bisa terjadi, settingan waktu/jam face print di kantor ASN tersebut, berbeda dengan waktu/jam sistem di BKD, sehingga terjadi yang setahu nya ASN tersebut tidak telat absen, tapi menurut settingan jam/waktu nya di BKD sudah telat 3.Apakah nantinya ada semacam pemberitahuan secara personal ke masing-masing ASN bisa melalui SMS, email atau lainnya tentang hasil rekap absensi hariannya? Tiga pertanyaan saya di atas secara tidak sengaja terjawab oleh sebuah aplikasi yang sudah dikembangkan oleh BKD provinsi jateng yang bernama SINAGA (SISTEM INFORMASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN BKD PROVINSI JAWA TENGAH), saat seorang guru SMK mengenalkannya kepada saya siang hari tadi. Bahkan aplikasi SINAGA memberikan jawaban lebih dari pertanyaan yang saya ajukan Adapun kelebihan dan fitur di aplikasi SINAGA : 1.SINAGA merupakan aplikasi berbasis android yang bisa didownload di playstore oleh setiap guru di HP Androidnya 2. Untuk mendaftar SINAGA, setiap guru ASN diwajibkan menyerahkan scan semua dokumen surat dan SK yang berkaitan dengan ASN nya untuk database 3. User bisa register atau login ke SINAGA hanya dengan mengetikkan NIP nya 4. Fitur di dalam dashboard SINAGA, lumayan lengkap karena berisi : - Realtime hasil absensi harian guru tersebut dan rekap total absensi sebulan beserta potongannya jika ada yang terlambat - Data profil ASN, histori kerja, prestasi dsb disertai scan dokumen yang bersangkutan - Data penilaian kinerja tahunan (SKP), - Laporan pajak Sudah lumayan lengkap sebagai e office personal ASN dan mungkin bisa ditambahkan beberapa fitur seperti : - Fitur untuk bertanya ke BKD melalui tiket, maupun live chat di jam kerja - Fitur penghitung zakat mall - Fitur untuk matur ke bupati - dsb Semoga aplikasi SINAGA ini bisa menjadi salah satu referensi solusi dalam membuat sistem integrasi absensi ASN di Purbalingga. Demikian laporan saya, semoga masukan saya bisa diterima untuk kemajuan portal matur bupati ke depan dan masukan untuk sistem integrasi absensi ASN di Purbalingga Mohon maaf jika ada kesalahan kata. In syaa ALLOH saya akan banyak memberi masukan ide demi kemajuan Purbalingga, jadi jangan bosen ya pak/bu.he...he...

KOMENTAR


Admin Dinkominfo
Terimakasih P Basuki atas saran masuksnnya. Bisa untuk referensi pengembagan ke depsn. Saat ini kami fokus pada bagaimsns aplikasi maturbup ini bisa terpelihara dan secars substansi bisa berjalan dengsn baik sesuai maksud dan tujuannya. Maturnuwun

Jum'at, 05 Okt 2018 18:16:09 WIB