GAMBAR LAPORAN

...

Kamis, 16 Apr 2020 13:43

Telepon / Email : Kisma*****@gmail.com
Jenis : Program Keluarga Harapan (PKH)
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Assalamualaikum Bp Gubernur yang terhormat. Saya mau mngadukan tentang sembako gratis yang setiap satu bulan sekali di bagi baledesa. Yang saya mau adukan di desa maribaya. Rt 06 Rw 02 kelurahan maribaya kecamatan karang nganyar kabupaten purbalingga . Ada bebperapa keluarga kurang mampu yg seharus nya dapat tapi tidak dapat . Yang mana hampir semua yang tinggal di Rt 06 Rw 02 pekerja hariann . Contoh nya bp Dasori dam istrinya Raswen yang sudah lama tidak pernah mendapat sembako gratis yang berupa beras telur satu kg kacang tanah yang sekarang menjadi setengah kg . Rumah masih berlantai tanah pagar kayu dan bambu . Ko bisa ngga dapat sembako gratis sedangkan yg rumahya berlantai keramik saja mendapatkan sembako gratis , pa Rt nya sendiri pun mendapatkan sembako gratis . Ini kan namanya tidak adil . Yang mana seharus nya bantuaan pemerintah itu di periroritas untuk keluarga yang tidak mampu . Ini ko malah sebaliknya . Dan seharusnya petugas petugas Rt Rw atau dari kekuarahan itu haru mendata dengan seadil adilnya bukan malah sebalik nya . Yang akrab atau dekat sama Rt Rw atau petugas kelurahan yang lebih di perioritas atau di yg di utamakan mendapat bantuan pemerintah . Itu kana namanya tidak amanah dan adil . Yang kedua masalah abantuan PKH. Itu juga sangat sangat tidak adil . Jadi saya sangat bermohon kepada Bp Gubernur yang terhormat . Aduan saya ini di Respon . Dan lebih di pikirkan lagi rakyat rakyat kecil . Terimakasih sekali lagi saya sangat sangat mohon untuk direspon. (diteruskan dari https://laporgub.jatengprov.go.id/main/detail/53752.html#.XphgucgzZnI )

KOMENTAR


Admin Kecamatan Karanganyar

kami sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian saudara,Perlu kami jelaskan bahwa bapak Dasori dan bu Raswen adalah pasangan suami istri,dari segi kepesertaan PKH keluarga ini tidak masuk dikarenakan keluarga ini tidak mempunyai :

1  Komponen kesehatan: ibu raswen tidak mempunyai balita atau sedang hamil

2.  Komponen Pendidikan : anak terakhir keluarga tsb sudah menikah dan 

     tidak ada yang masih sekolah

3.  Komponen Kesos : usia Dasori dan raswen belum ada yang 70 tahun (kategori Lansia)

Atas nama yang bersangkutan sudah masuk BDT/DTKS dengan ID BDT 3303140016000536. Untuk selanjutnya saudara dapat  meminta konfirmasi kepada Pemerintah Desa dan pendamping PKH.TKSK.

Demikian untuk menjadikan maklum dan terima kasih.


21 Apr 2020 01:39