GAMBAR LAPORAN

...

Selasa, 09 Okt 2018 21:18

Telepon / Email : heny****@gmail.com
Jenis : Non Infrastruktur
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : assalaamu'alaikum. Mohon maaf, Ibu Bupati saya mohon dibantu, agar proses NUPTK yang sekarang sedang proses pengajuan bisa diprioritaskan untuk diterbitkan juga. karena itu adalah hak sebagai guru. saya guru honor di sekolah swasta yang minim murid. mudah-mudahan ibu bisa menolong saya, karena usia,saya sudah tidak bisa mendaftar cpns. terimakasih, wassalaamu'alaikum.

KOMENTAR


Admin Dindikbud

Petunjuk Pengelolaan Teknis Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) tertuang dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan NUPTK sebagai berikut :

1. Dalam peraturan tersebut tidak ada prioritas dalam pemberian NUPTK,

2. NUPTK merupakan registrasi bagi guru dilingkungan Kementrian                    Pendidikan dan Kebudayaan,

3. NUPTK diberikan kepada guru yang memenuhi persyaratan yang telah          ditetapkan Pasal 5 ayat 5 :

    a. Kartu Tanda Pendidik (KTP)

    b. Ijasah dari pendidikan dasar sampai pendidikan terakhir

    c. Bukti memiliki kualifikasi akademik paling rendah D-IV / S1 bagi                      Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Formal

    d. Bagi yang berstatus CPNS melampirkan SK Pengangkatan CPNS/PNS          dan SK Penugasan dari Dinas Pendidikan

    e. SK Pengangkatan dari Kepala Dinas Pendidikan bagi yang berstatus              bukan PNS yang bertugas pada satuan pendidikan yang                                  diselenggarakan oleh Peerintah Daerah.

     f. Telah bertugas paling sedikit 2 tahun secara terus menerus bagi yang            berstatus bukan PNS pada satuan pendidikan yang diselenggarakan              oleh masyarakat yang dibuktikan melalui SK Pengangkatan dari Ketua            Yayasan atau Badan Hukum lainnya.

4. Pasal 5 ayat 1 berbunyi Penerbitan NUPTK dilakukan oleh PDSPK (              Pusat Data Statistik Pendidikan dan Kebudayaan) Kementrian Pendidikan      dan Kebudayaan Republik Indonesia.

5. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga sebagai                validator dan verifikator data calon penerima NUPTK.

6. Informasi identitas pelapor tidak diketahui apakah sekolah swasta yang          bersangkutan berada dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan            atau Kemenag.

7. Tindak lanjut untuk penerbitan NUPTK harus diketahui memenuhi syarat        atau tidak.

8. Jika memenuhi syarat penerbitan NUPTK oleh PDSPK melalui aplikasi          online  vervalptk.data.kemendikbud.go.id

Demikian jawaban yang kami sampaikan, harap maklum.


10 Jul 2019 12:13