GAMBAR LAPORAN

...

Jum'at, 22 Nov 2019 19:17

Telepon / Email : anonim******@gmail.com
Jenis : ADD / DD
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Mohon ditindak, ada oknum kepala desa dan pihak terkait yang menyimpang dana desa program padat karya yang seharusnya untuk tenaga kerja manusia dalam hal ini warga sekitar digantikan dengan alat berat dalam proyek pengerjaan pembukaan jalan desa gumiwang kecamatan kejobong kabupaten purbalingga. dan yang anehnya, warga seakan-akan mudah dibohongi dan sebagian anggota karang taruna dijanjikan/diming-imingi oleh oknum pemdes menjadi perangkat desa di wilayah tersebut. mohon ditindaklanjuti karena kasus ini gak cuma satu dua kali. dan anehnya ekspetoratpun dapat mereka kelabui. (diteruskan dari lapor.go.id)

KOMENTAR


Admin Inspektorat

1. Terimakasih atas informasi dan laporan dari salah satu warga desa Lamuk yang disampaikan melalui aplikasi maturbup.purbalinggakab.go.id. hal ini merupakan kepedulian masyarakat terhadap jalannya pemerintahan didesa Gumiwang termasuk keuangan dan program-program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Gumiwang.

2. atas laporan adanya dugaan/indikasi adanya oknum kepala desa dan pihak terkait yang melakukan penyimpangan dana desa program padat karya yang seharusnya untuk tenaga kerja manusia namun digantikan dengan alat berat dalam proyek Pembukaan Jalan Desa Gumiwang Kecamatan Kejobong. akan kami tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. yaitu Kecamatan dan pemerintah desa setempat.

3. Inspektorat akan melakukan Klarifikasi dan akan mempertimbangkan untuk menjadwalkan pemeriksaan atas pengelolaan keuangan pada pemerintah desa Gumiwang Tahun Anggran 2019 pada tahun 2020.


03 Jan 2020 10:34