GAMBAR LAPORAN

...

Rabu, 19 Apr 2023 04:35

Telepon / Email : mayang******@gmail.com
Jenis : SEKTOR LAIN
Lokasi : J936+W4P, Jl. Lingkar, Purbalingga Kidul, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53313, Indonesia
Laporan : Saya ingin melaporkan mengenai adanya pasar murah, pasar malam serta Bazaar di Purbalingga, saya mewakili pedagang di food center purbalingga sangat kecewa karena adanya pasar murah dan Bazaar di Purbalingga, kami mengalami kemacetan dalam berjualan, apalagi mendekati hari raya, seharusnya pemerintah kota Purbalingga tau jika food center adalah tempat mencari nafkah warga Purbalingga, namun mengapa harus ada pasar murah? Yang jelas-jelas mematikan rezeki pedagang food center. Tolong sekali kebijakannya, kami sebagai warga Purbalingga khususnya pedagang di food center sangat kecewa yang seharusnya mendapatkan pendapatan seperti biasanya harus termatikan akibat adanya pasar murah, dan sangat kecewa terhadap kebijakan pemerintah kabupaten Purbalingga, semoga terdapat pertimbangan yang bijaksana dari pemerintah kabupaten Purbalingga, Terimakasih.

KOMENTAR


Admin Dinperindag
Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas masukannya. Pemkab Purbalingga sangat memahami kondisi dan keluhan para pedagang PFC selama ini, berbagai upaya dan kebijakan Pemda juga terus dilakukan dalam membantu peningkatan omzet pedagang serta mengurangi beban pengeluaran pedagang PFC seperti pembebasan dari retribusi, biaya air, dan listrik sejak penempatan sampai sekarang, juga bantuan-bantuan paket sembako baik selama pandemi maupun pasca pandemi untuk pedagang PFC.
Kita juga sangat memahami bahwa Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini jauh lebih ramai dibanding tahun sebelumnya. Banyak kalangan masyarakat dan UMKM bergeliat hampir di semua ruas jalan dan tempat-tempat strategis membuka usaha kuliner dan usaha lainnya. Karena mereka sangat mengharapkan Ramadhan menjadi momentum mendapatkan pendapatan dan meningkatkan usaha. Sehingga Pemda perlu memberikan kesempatan kepada mereka, tentu dengan tetap tidak memgurangi perhatian terhadap pedagang PFC. Melalui Dinperindag berbagai upaya mengundang konsumen ke PFC terus dilakukan antara lain dengan memberikan panggung hiburan dan penataan agar PFC lebih menarik. Upaya agar PFC lebih menarik juga perlu dilakukan oleh pedagang PFC sendiri melalui inovasi dalam berdagang, promosi serta meningkatkan kualitas dagangan, ketertiban dan kenyamanan PFC. Dengan demikian PFC akan bisa bersaing dengan pusat kuliner lain di Purbalingga. Terus semangat, dengan inovasi dan kreatifitas pedagang Insya Allah PFC akan terus berkembang ke arah yang lebih baik. Aamiin.

02 Mei 2023 15:40

LOKASI