GAMBAR LAPORAN

...

Minggu, 12 Mar 2023 18:02

Telepon / Email : singgihindr***********@gmail.com
Jenis : BPJS Kesehatan
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Kpd Yth Bpk / Ibu Pimpinan DINKES Purbalingga Dengan segala hormat, Bersama ini saya ingin menanyakan sehubungan dg BPJS, ada beberapa warga saya mendapatkan tagihan tunggakan BPJS mandiri dikarenakan sudah tidak mampu membayar sekali lg TIDAK MAMPU membayar yg jelas karena memang kondisi ekonomi memang sdh gak layak, utk biaya hidup sehari2 saja kesulitan. Sedangkan utk BPJS sendiri apabila terlambat 1 bulan sdh tdk aktif tdk bisa di pakai dan tagihan di hitung trs gak tahu sampai bro bulan atau tahun. Untuk itu saya mohon penjelasan tentang BPJS tersebut bagaimana peraturan yg ada sesuai Permenkes apabila BPJS mandiri sudah tidak mampu membayar, saya lebih senang apabila ada yg bisa memberi penjelasan secara langsung. Atas segala penjelasannya saya ucapkan banyak terima kasih

KOMENTAR


Admin Dinkes

Yth Sdr Singgih,

Terkait dengan kepesertaan BPJS berbayar yang menunggak dan berniat beralih ke BPJS PBI, silahkan konsultasikan dahulu dengan pihak BPJS untuk mendapatkan penjelasan terkait prosedur pembayaran tunggakan dan peralihan ke kepesertaan PBI.

Untuk kepesertaan PBI sendiri, harus terdaftar dalam DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, yang data nya dikeluarkan oleh Kememterian Sosial. Demikian tanggapan kami, terimakasih.


27 Mar 2023 15:56