GAMBAR LAPORAN

...

Kamis, 22 Des 2022 05:38

Telepon / Email : lindanovi*********@gmail.com
Jenis : KESEHATAN
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Adek saya terindikasi penyakit TB paru dan baru keluar dari Rs swasta dipurbalingga. Nah untuk memudahkan pengobatan diberi saran untuk berlanjut dipuskesmas terdekat. Namun pas semua persyaratan baik dari rujukan Rs ke puskesmas bojongsari ternyata tetap ditolak dan ibu saya diteriaki dengan tidak sopan sama salah satu pegawai khusus Tb tersebut. Dikatain tidak paham tidak mudeng sampai ibu saya ngrasa terdiskriminasi tertekan diruangan tersebut. Padahal sebelumnya sudah konsultasi lewat chatt ke pegawai tersebut tapi sama sekali tidak sesuai apa yang mereka bilang. Kecewa banget tolong lah bu ditindak pegawai tersebut, jangan karna kita pake bpjs kis jadi seenaknya aja neriakin orangtua sampe segitunya. Sedih banget kok ada ya pegawai kesehatan yang katanya berdikari untuk masyarakat tetapi tindakannya kaya gitu. Emang Tb semenyeramkan itu ya sampe perawat aja jijik ga mau menerima pasien dipuskesmas bojongsari. Dokter yang punya gelar tinggi aja masih bisa ramah, nah ini masih perawat aja tinggi congkak banget omongannya nyakitin

KOMENTAR


Admin Dinkes

Sdri Linda novitasari yang kami hormati,

Terimakasih atas laporan yang diberikan.

Kami telah melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang terkait dalam persoalan yang anda laporkan. Kami mempertemukan pihak RS Siaga Medika, Puskesmas Bojongsari dan Penanggung Jawab program TB Dinas Kesehatan.

Sebelumnya kami mengucapkan permohonan maaf yang setulus-tulusnya, jika terdapat ketidaknyamanan dalam proses pelayanan yang kami berikan.

Penanganan TB merupakan salah satu upaya prioritas kami, sehingga kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaring dan mengobati para penderita TB. Baik petugas RS maupun Puskesmas semestinya bersikap proaktif dalam upaya tersebut, salah satunya dengan memberikan pemahaman tentang alur penanganan kasus TB kepada masyarakat.

Penderita TB bisa dilakukan perawatan rutin di Puskesmas setelah statusnya dilaporkan dalam SITB oleh petugas RS dan dialihkan ke Puskesmas sesuai domisili penderita. Disini diperlukan kerjasama dari penderita atau keluarga dengan memberikan informasi yang dibutuhkan secara jelas, dan petugas Puskesmas harus berkoordinasi dengan petugas RS secara aktif agar proses pengalihan berjalan lancar.

Kami telah memberikan pemahaman tersebut kepada petugas RS dan Puskesmas, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, demi tercapainya pelayanan prima yang menjadi salah satu prioritas kami. 

Terimakasih.


26 Des 2022 16:16