GAMBAR LAPORAN

...

Jum'at, 22 Jul 2022 11:19

Telepon / Email : ano***@gmail.com
Jenis : Pelayanan Publik
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Pelayanan BPJS KESEHATAN DI PUSKESMAS BOJONGSARI. Pada 19/07/2022 sekitar jam 22.00 Istri saya harus bersalin di PUSKESMAS BOJONGSARI. Dan pada pukul 00.13 pada 20/07/2022 Alhamdulillah persalinan berjalan dengan lancar dan secara normal. Akan tetapi tolong dicek kembali pelayanan perawat pada shift malam dari tgl 19/07/2022 sd 21/07/2022. Keluhan saya perawat asik tidur di ruangan tidur mereka dari pada pukul 21.00 sampai terbit matahari. Ruangan persalinan yang tidak nyaman, hanya ada kipas angin kecil dan banyak nyamuk. Ruang nifas yang lebih buruk lagi, karena tidak ada pengatur hawa seperti kipas angin, ac, dsb. Sampai-sampai kami keluarga pasien harus bawa kipas angin sendiri dari rumah. Ruangan yang banyak nyamuk seperti penangkaran nyamuk. Mohon dievaluasi. Terimakasih. (diteruskan dari laporgub.jatengprov.go.id https://laporgub.jatengprov.go.id/main/detail/111723.html#.Ytojp7bP3IU)

KOMENTAR


Admin Dinkes

Yth Sdri NN,

Kami telah melakukan klarifikasi terhadap laporan Saudari. Namun sebelum kami tanggapi laporan Saudari, perlu kami sampaikan bahwa ketika memberikan laporan mohon dapat menyertakan identitas yang jelas, sehingga tidak terjadi kesimpangsiuran dan menhindari informasi yang tidak jelas (hoax).

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Puskesmas Bojongsari Kab. Purbalingga, data-data menunjukkan pada tanggal 19 Juli malam tidak ada pasien persalinan datang dan bersalin pada tgl 20 Juli dinihari. Hal tersebut tidak sesuai dengan isi laporan. Kemudian deskripsi terkait ruangan persalinan juga tidak sesuai, karena ruang persalinan dan ruang nifas menjadi satu dan telah menggunakan AC dan berfungsi normal, tidak ada kipas angin kecil seperti yang disampaikan dalam laporan. 

Mohon kepada Saudari NN untuk mengklarifikasi laporannya kembali, apakah waktu dan tempat yang dilaporkan sudah sesuai, dan lengkapi data identitas diri agar kami bisa memvalidasi informasi, dan mencari solusi terbaik demi perbaikan agar tercapai kepuasan masyarakat terhadap layanan kami.

terimakasih.  


26 Jul 2022 11:35