GAMBAR LAPORAN

...

Jum'at, 08 Jul 2022 08:55

Telepon / Email : ano***@gmail.com
Jenis : KESEHATAN
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Jam pelayanan di puskesmas Bukateja tidak sesuai dengan jadwalnya / papan informasi yang ada, mohon ditindaklanjuti. Sebaiknya Dinkes membuat aturan UU yg standard tentang jam pelayanan Puskesmas di seluruh wilayah. Dengan demikian pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal. Ketahuilah bahwa instansi Kesehatan adalah merupakan pelayanan publik sehingga tidak bisa disamakan dengan instansi lain seperti Sekolah, Bank dan Kantor2 pada umumnya. Kenapa demikian karena Kesehatan adalah menyangkut hidup dan jiwa manusia maka dikategorikan pelayanan publik. (diteruskan dari laporgub.jatengprov.go.id https://laporgub.jatengprov.go.id/main/detail/111088.html#.YseOLGDP3IU)

KOMENTAR


Admin Dinkes

Yth. Sdr Aries,

Terimakasih atas laporan yang disampaikan.

Kami sudah melakukan klarifikasi ke Puskesmas Bukateja, dan benar memang terjadi kekeliruan dalam pelaksanaan jam kerja pendaftaran pelayanan di Puskesmas Bukateja.

Regulasi tentang jam kerja dan jam pelayanan Puskesmas sudah dituangkan dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga Nomor 840/18473, dan diturunkan dalam Surat Kepala Dinas Kesehatan Kab. Purbalingga No. 840/0203 tanggal 2 Februari 2022 tentang Jam Pelayanan di Puskesmas(terlampir).

Atas kekeliruan tersebut, kami sudah memberikan teguran kepada Puskesmas Bukateja, dan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kami mohon maaf dengan setulus-tulusnya, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan masyarakat dan tercapainya pelayanan kesehatan yang optimal.

Terimakasih.


11 Jul 2022 13:48