GAMBAR LAPORAN

...

Rabu, 12 Jun 2019 13:40

Telepon / Email : ais9****@gmail.com
Jenis : Non Infrastruktur
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh. Perkenalkan nama saya Aisyah. Sekolah di SMPN 2 Purbalingga kelas 8A. Saya seorang anak yatim dalam keadaan ekonomi kurang mampu. Yang ingin saya usulkan adalah mohon dibuatkan kartu Indonesia pintar untuk saya. Karena saya ingin melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

KOMENTAR


Admin Bagian Humas

Adek Aisyah yang pintar dan semoga selalu sukses,
Ortu adek punya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ngga? Kalau nggak, minta ke ortu untuk mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW dan kelurahan/desa.

Selanjutnya, KKS atau SKTM ini digunakan untuk memenuhi syarat pendaftaran. Cara mendaftarnya, adek isyah dan ortu membawa KKS atau SKTM tadi ke Kepala SMP N 2 Purbalingga tempat adek sekolah. Sampaikan bahwa adek ingin mendaftar untuk memperoleh Kartu Indonesia Pintar (KIP). Nanti phk sekolah yang akan mengusulkan ke Dinas Pendidikan.

Dinas pendidikan nanti akan mengirim data/ rekapitulasi pengajuan calon penerima KIP ke kemndikbud.Sekolah yang berada dalam naungan kemendikbud wajib memasukan data calon penerima KIP dalam dapodik. Jika lulus, maka kemendikbud akan mengirimkan KIP kepada calon penerima KIP yang lolos seleksi.

Monggo adek aisyah bisa mjulai ikhtiarkan bersama orang tua (ibu) atau wali. Semoga bermanfaat ya Dek, sukses selalu dan semoga tercapai semua cita-citamu.


04 Jul 2019 14:31