GAMBAR LAPORAN

...

Rabu, 02 Feb 2022 14:31

Telepon / Email : ajat.s******@mail.ugm.ac.id
Jenis : KESEHATAN
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Kpd. Yth. Pimpinan RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Di Tempat Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Bersama surat ini (kami berharap dibaca dan ditindaklanjuti). Izinkan saya menyampaikan keluhan sekaligus masukan perbaikan utk RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga (GTP) Sebelum daripada itu, kami menyampaikan terimakasih yg teramat banyak kepada pihak Rumah Sakit yg telah banyak membantu masyarakat dalam menjadi wasilah kesembuhan para pasien. Semoga Allah memberikan pahala kebaikan atas kebaikan tersebut. Akan tetapi, disisi lain, Kami juga ingin menyampaikan keluhan, bahwasanya pelayanan rawat jalan yg ada, amat sangat sangat sangat buruk! Sebuah simpulan dan cerita yg barangkali bisa menjadi analogi keburukan dalam hal pelayanan rawat jalan akan terwakili dalam cerita dibawah ini: Ada saudara saya yg tinggal di ujung utara terjal Purbalingga (Kecamatan Karangjambu). Usia beliau 73 tahun. Menderita penyakit komplikasi. Beliau diwajibkan kontrol rutin demi kebaikan kesehatan nya. Beliau selalu berangkat dari rumah Ba'da Subuh (jam 5 pagi) dengan harapan bisa gasik di RS dan segera mendapatkan penanganan kontrol. Namun, harapan beliau selalu jauh dr kenyataan. Beliau antri ambil nomor (konfirmasi setelah daftar online), menunggu administrasi di loket, lalu mendapat antrian dokter, menunggu dokter, diperiksa, nunggu resep dan obat sampai mendapatkan obat ternyata jam sudah menunjukkan pukul 3 sore. Luar biasa bukan? Panjenengan bayangkan, ibu sepuh njenengan datang ke rumah sakit, antri lama dg kondisi fisik yg jauh dr kuat (yg jika untuk orang yg sehat dan kuat saja menunggu selama ini pasti membuat kesal) apalagi untuk kondisi fisik nya sudah tidak lagi sehat dan kuat. Ini terjadi kapan? Sudah dari lama dan tidak ada perubahan sampai sekarang. Pertanyaan nya, mau sampai kapan seperti ini Bapak/Ibu yg kami hormati? Ingatlah bahwa pekerjaan panjenengan dibayar dari uang rakyat yg bisa jadi panjenengan dzolimi dg dibuat susah dan menderita saat berobat (berobat dr jam 5 pagi sampai jam 3 sore baru selesai) dalam mendapatkan layanan kesehatan. Besar harapan dari kami masyarakat kecil, adanya perbaikan atas keburukan yg sudah lama terjadi. Yaitu: ada standar operasional prosedur dalam mendaftar agar tidak terlalu lama antri atau mungkin batas maksimal lama orang dalam antri dari daftar sampai mendapatkan obat. Terimakasih. Maturnuwun Tembusan: Untuk diketahui Ibu Bupati. Maturnuwun

KOMENTAR


Admin RSUD

Wa'alaikumsalam wr wb, Bapak Ajat santosa yang kami hormati, kami menyampaikan permohonan maaf atas layanan yang kurang memuaskan.  Kami terus berupaya untuk melakukan perbaikan pelayanan. Saat ini kita sedang berproses untuk memperbaiki sistem pendaftaran, agar layanan bisa lebih baik lagi.

perlu diketahui, aduan serupa juga disampaikan melalui Instagram akun antocahpbg pada hari  rabu jam 13.34 dan telah kami tanggapi.

terimakasih atas masukannya, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

wassalamu'alaikum wr wb.


04 Feb 2022 09:43