GAMBAR LAPORAN

...

Selasa, 06 Jul 2021 11:37

Telepon / Email : anang.******@gmail.com
Jenis : Saluran Air PDAM
Lokasi : Jl. Jend. Sudirman No.47, Purbalingga, Purbalingga Lor, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53311, Indonesia
Laporan : Pencatatan PDAM Ngasal, Customer Dirugikan. Assalamualaikum Pada Hari Ini Selasa 6 Juli 2021 Saya Membayar PAM di PDAM purbalingga, angka diakhir lembar pembayaran sebesar 664M kubik padahal pagi tadi saya cek hanya 650M kubik, alhasil bengkak pembayaran saya di bulan ini. Tadi sudah melakukan pengaduan, handling komplain dari PDAM adalah nanti sampai 664 kubik kami tidak hitung jadi bayar abonemen saja itupun jaminan hanya berupa ucapan saja. Wow hanya begitu? mungkin sebagai pelayanan publik harus diberikan lagi pelatihan handling complain dan public relation yang baik serta bagaimana memberikan pelayanan prima. Padahal tarif air per 10 kubik sifatnya progresif artinya setiap 10 kubik ada kenaikan tarif dari 1280 menjadi 1730 kemudian menjadi 2340 dan kemudian menjadi 3160. Bisa jadi ada anggapan " lha angka segitu kan masih kecil ndadak protes.. Ah lebay"..tapi bagi kami itu bisa membayar biaya PAM 2-3 bulan kedepan. Apalagi di masa pandemi seperti ini, beberapa rupiah pun adalah berharga. Apalagi bagi kami yang hanya memiliki single income.. Maksud dari aduan ini adalah, sebagai penyedia jasa bagi masyarakat kecil seperti saya. Agar lebih berhati-hati dalam melakukan pencatatan, sehingga masyarakat tidak dirugikan. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan rezeki dari Allah SWT. Terima Kasih Wassalam

KOMENTAR


Admin PDAM

Assalamau 'alaikum Wr Wb Bapak Anang Kurniawan, Sebelumnya terimakasih sudah menyampaikan apa yang bapak keluhkan,

untuk berkaitan dengan pembacaan angka meter, insya allah kita berusaha semaksimal mungkin untuk sesuai dengan angka pemakaian kami selalu menyematkan kepada petugas kami untuk keadilan selalu diutamakan, kami juga sudah melengkapi petugas dengan HP Android untuk menginput dan memfoto angka meter yang terdapat pada water meter pelanggan dengan harapan untuk meminimalisir adanya selisih antara pemakaian dan yang di input di HP, jikalau memang ada kesalahan baca insya allah bisa dibicarakan antara pelanggan dan Petugas PDAM, insa allah kalau memang ada kesalahan  dapat di restitusi untuk pembayarannya, untuk itu untuk melengkapi pengaduan bapak nanang kami minta no langganan untuk kami lakukan pengecekan, juga nomor HP bapak nanti kami hubungi untuk konfirnasi setelah dilakukan pengecekan, pak Nanang juga bisa menyampaikan pengaduanna di grup WA PDAM di wagroup*dot*pdampurbalingga*dot*co*dot*id

demikian mohon maaf atas ketidak nyamanannya

Wssalamu Alaikum Wr. Wb.


07 Jul 2021 10:22

LOKASI