GAMBAR LAPORAN

...

Sabtu, 13 Jun 2020 16:59

Telepon / Email : miswon******@gmail.com
Jenis : LINGKUNGAN
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Asalamu alaikum, Maaf Saya mau melaporkan prihal masalah sampah di desa kami bu, yang ujungnya kami masyarakat memutuskan membuang sampah ke kali walaupun kami tau dampaknya pencemaran dll,
sebab hanya itulah tempat yang tepat saat ini,dikarenakan tidak adanya wadah atao sarana untuk membuang ke tempat yang seharusnya.
mohon perhatian dan solusi,agar tercipta lingkungan sehat dan asri.
maturnuwun.
Desa losari kadus 4

KOMENTAR


Admin DLH

Terima kasih atas masukannya, kami yakini bahwa Mas Miswono mewakili warga Kadus 4 yang sudah merasakan bahwa sampah menjadi masalah bersama. Sebaiknya warga Kadus 4 menyampaikan perihal ini ke Pak Kadus dan Pak Kades Losari untuk melaksanakan musyawarah membahas permasalahan sampah Kadus 4 agar sampah itu menjadi berkah jangan sebaliknya sampah menjadi malapetaka.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2008 bahwa para penghasil sampah wajib bertanggung jawab terhadap sampah yang dihasilkannya. Jadi jelas bahwa masyarakat harus turut bertanggung jawab.

Jika diperlukan saat musyawarah dapat mengundang narasumber dari DLH Kabupaten Purbalingga untuk memberi arahan, motivasi dan dukungan sesuai tupoksi.

Disarankan berhentilah membuang sampah di sungai, cara paling sederhana adalah sampah dipilah menjadi organik dan anorganik. Sampah organik dapat ditimbun/untuk pupuk sedangkan anorganik dapat bernilai ekonomis.


17 Jun 2020 09:58