GAMBAR LAPORAN

...

Jum'at, 16 Nov 2018 13:47

Telepon / Email : deri****@gmail.com
Jenis : Non Infrastruktur
Lokasi : Jl. Kenduruan, Pakuncen, Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53353, Indonesia
Laporan : Assalamualaikum wr wb kpd yth. Ibu Plt Bupati Purbalingga dan Dinas Terkait Mohon ditindak lanjuti tentang sumabangan untuk pembelian laptop dll di sekolah negeri Apakah sekolah negeri tidak difasilitasi untuk unbk sehingga biaya tersebut dibebankan ke wali murid ? Mohon segera ditindak lanjuti Terima kasih Wassalamu'alaikum wr wb

KOMENTAR


Admin Dindikbud

UNBK jenjang SMP/MTs merupakan Program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka meningkatkan kualitas dan integritas lulusan peserta didik dari satuan pendidikan. Terkait fasilitas penunjang UNBK, pemerintah pusat secara bertahap memberikan bantuan perangkat komputer melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan, sekolah diberikan dua pilihan model UNBK yaitu :

a. Bagi sekolah yang telah memiliki perangkat komputer/laptop minimal 1/3        dari jumlah peserta ujian dapat melaksanakan UNBK mandiri.

b. Bagi sekolah yang belum memiliki perangkat komputer minimal 1/3 dari          jumlah peserta ujian dapat melaksanakan UNBK menumpang /                        menggabung ke SMA/SMK/MA.                                                           Terkait dengan sumbangan wali murid kesekolah diatur dalam Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016, dimana Komite Sekolah berkewajiban untuk memfasilitasi kebutuhan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan bermusyawarah dengan wali murid untuk menggali dana dalam bentuk sumbangan apabila kebutuhan sarana/prasarana sekolah tersebut belum terpenuhi.


10 Jul 2019 10:19

LOKASI