GAMBAR LAPORAN

...

Senin, 11 Mei 2020 07:10

Telepon / Email : anonim******@gmail.com
Jenis : ADD / DD
Lokasi : Tidak ada lokasi
Laporan : Penggunaan alokasi dana desa (dd/add) saya ingin meminta audit dana desa di desa cipaku kecamatan mrebet kabupaten purbalingga periode anggaran 2018-2019 ke belakang, karena menurut saya penggunaan dana desa kurang transparan, serapan dana desa yang berupa bener hanya di tempelkan di balai desa tidak ditempat strategis. (diteruskan dari lapor.go.id https://www.lapor.go.id/laporan/detil/penggunaan-alokasi-dana-desa-ddadd)

KOMENTAR


Admin Inspektorat

Terimakasih atas informasi dan laporan dari salah satu warga Desa Cipaku yang disampaikan melalui aplikasi maturbup.purbalinggakab.go.id. hal ini merupakan kepedulian masyarakat terhadap jalannya pemerintahan di Desa Cipaku.

Inspektorat Daerah Kabupaten Purbalingga Bersama Pihak Kecamatan Mrebet telah melakukan konfirmasi dan komunikasi dengan Perangkat Desa Cipaku terkait dengan Aduan yang Saudara Sampaikan. Pihak Pemdes menyampaikan bahwa sebagai bentuk tranparansi kepada Masyarakat telah memasang Pokok-Pokok APBDes dan Laporan Realisasi Kegiatan melalui Banner/Spanduk, Namun demikian Jumlahnya masih terbatas. Pihak Pemdes berjanji akan memasang Banner laporan realisasi di lebih banyak titik strategis agar lebih informatif. Sedangkat terkait dengan Undangan Sosialisasi yang dianggap hanya menghadirikan Orang-orang tertentu saja, Pemdes berjanji akan melibatkan lebih banyak partisipasi masyarakat dalam Kegiatan Musyawarah di Desa


10 Jun 2020 14:25